Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komisi III Sidak Hotel Yellow di Kawasan Transmart

turlap
MonitorJambi-Komisi III DPRD Kota Jambi melakukan sidak ke bangunan hotel Yellow yang berada di kawasan Transmart,  guna memaksimalkan fungsi pengawasan komisi III,Sidak tersebut atas pengaduan warga, karena merasa khawatir akan limbah dan juga polusi udara jika hotel tersebut sudah beroperasi.Jumat (22/01)

Dalam sidak tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Umar Faruk beserta Anggota Komisi III lainnya ditemui langsung oleh pemilik hotel tersebut, Rony Attan.  

Umar Faruk mengecek langsung instansi pengolahan air limbah (IPAL) pembangunan hotel di dalam kawasan Bisnis Transmart Jambi.

”saya bersama Komisi III mendatangi Transmart beserta lingkungannya. Ternyata ada juga salah satu hotel yang akan dibangun di Kota Jambi, namanya Yellow Hotel,” kata Faruk.

Tujuan dari sidak itu, kata Faruk sesuai dengan Tupoksinya sebagai komisi lll. 

"Kita mempertanyakan kapasitas IPAL yang ada di hotel tersebut. Setelah kita cek untuk sementara ini cukup bagus, tapi dalam artian belum maksimal. Belum maksimalnya persiapan hotel tersebut dikarenakan perizinan hotel masih dalam tahap pengurusan," katanya.

Sementara itu Sekretaris Joni Ismed, menyampaikan hal yang sama, bahwa saat ini IPAL-nya di lihat bersama rekannya tadi sudah cukup baik.

”Sebelumnya saat pemugaran lahan masyarakat sekitar sempat mengeluh banjir. Namun pemilik hotel telah membangun bendungan air itu sudah sangat baik,” kata Joni.

Pihaknya berharap dari Komisi lll yang mewakili masyarakat, agar nantinya pembangunan hotel tidak menganggu masyarakat sekitar.

”Kita berharap pembangunan hotel Yellow ini ke depan tidak menjadi persoalan untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pemilik Hotel Yellow Jambi, Rony Attan mengatakan bahwa pihaknya sudah mengikuti peraturan dan prosedur yang ada. 

"Kedatangan Komisi III ini untuk mengklirkan masalah, sehingga pada openingnya nanti tidak ada masalah," katanya. 

Ditambahkan Rony, saat ini pihaknya hanya tengah persiapan untuk soft opening yang diperkirakan di bulan Mei tahun ini. "Intinya apa yang menjadi catatan dari Komisi III itu sudah kami laksanakan semua, pada pokoknya kami mengikuti prosedur perhotelan yang ada," pungkasnya.(red)

Posting Komentar untuk "Komisi III Sidak Hotel Yellow di Kawasan Transmart"