Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait dari Fraksi PAN Dukung Pemekaran Kabupaten

 

 

Muaro Jambi -  Anggota DPRD kabupaten MuaroJambi Robinson Sirait Fraksi PAN menyatakan mendukung wacana pemekaran di kabupaten MuaroJambi  atas usulan atau keinginan masyarakat demi untuk pembangunan yang merata.

Ke awak media Politisi PAN ini mengatakan Sebagai perpanjangan tangan masyarakat, dirinya tentu harus memperjuangkan menyuarakan usulan atau aspirasi masyarakat ini. Selain mempermudah dan mendekatkan pelayanan, kata Robinson, dengan adanya pemekaran juga bisa memberikan keuntungan lainnya seperti kemajuan dan perkembangan di bidang pembangunan infrastruktur nantinya.

Apalagi letak wilayah, muaro jambi seperti kuning telur,, muaro jambi di kelilingin kota jambi maka jarak tempuh dari tiap kecamatan cukup jauh,, terkhusus tiga  kecamatan Bahar grup, sangat jauh apalagi bahar selatan sehinga sudah pantas di mekarkan katanya. 

Robinson Sirait mengatakan wacana pemekaran  di MuaroJambi  atas  permintaan masyarakat saat dirinya melakukan reses, dimana aspirasi pemekaran ini sangat kuat katanya,  seperti dari Forum Kades, BPD,tokoh Masyarakat, tokoh agama, pemuda sangat tinggi, ditambah lagi letak wilayah jumlah penduduk katanya.

Sebagai perpanjangan tangan masyarakat, dirinya tentu harus memperjuangkan aspirasi masyarakat ini. Selain mempermudah dan mendekatkan pelayanan, kata Robinson, dengan adanya pemekaran juga bisa memberikan keuntungan lainnya seperti kemajuan dan perkembangan di bidang pembangunan infrastruktur nantinya.

Termasuk masalah anggaran, sangat tidak mencukupi, maka jika nanti terwujud pemekaran anggaran akan mendukung untuk kemajuan daerah yg di mekarkan dan daerah lama, karna terjadi penambahan anggaran dari pusat. Sekali lagi mohon doanya agar nanti berjalan dengan lancar dan dimudahkan segala urusan yg berkaitan dengan usulan pemekaran tersebut.

Dalam hal ini Kita akan koordinasi dengan Pemda Muaro Jambi,Provinsi Jambi, DPR RI dan kementrian terkait, mohon doanya pada seluruh masyarakat Bahar, Mestong dan Jaluko, ini harus kita suarakan dari sekarang karena membutuhkan proses yang panjang," kata Robinson.

Robinson Sirait mengungkapkan wilayah yg mau dimekarkan yaitu kecamatan Sungai Bahar, kecamatan Bahar Utara, kecamatan Bahar Selatan Kecamatan Mestong dan Jaluko, dimekarkan salah satu kecamatan  agar menenuhi persyaratan 6 kecamatan untuk satu kabupaten katanya.

"Sekali lagi mohon doanya agar nanti berjalan dengan lancar dan dimudahkan segala urusan yang berkaitan pemekaran tersebut pungkasnya. ( Red )

Posting Komentar untuk "Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait dari Fraksi PAN Dukung Pemekaran Kabupaten "