Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos, MT Tinjau Pasar Sengeti Dalam Menghadapi Idul Adha 1444 Hijrah

 

MUARO JAMBI - Senin (26/06/23), Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT tinjau langsung harga bahan pokok di Pasar Sengeti dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha Rahun 1444 Hijriah.

Inpeksi mendadak yang di pimpin langsung Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, berbagai harga kebutuhan pokok terpantau kembali terkendali, yang dua pekan sebelumnya mengalami kenaikan. Sidak yang dilakukan mulai pengecekan harga cabai merah yang kini diharga 25 ribu rupiah perkilonya, kemudian cabai rawit dijual 30 ribu rupiah, selanjutnya rombongan meninjau harga bawang merah yang dijual 35 ribu rupiah, sedangkan bawang putih di harga 30 ribu rupiah perkilo, dan daging ayam dijual 35 ribu rupiah perkilonya. Sekda Budhi Hartono mengatakan, sidak ini bertujuan untuk memastikan harga dan ketersedian bahan pokok di pasar pada momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H, aman dan terkendali,  sekda berharap harga kebutuhan pokok juga stabil di pasar tradisional lainnya yang tersebar di 10 kecamatan di Muaro Jambi.

Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono juga memastikan ketersedian bahan pokok masih aman hingga Hari Raya Idul Adha 1444 H mendatang. Untuk ketersediaan bahan pokok yang dijual oleh para pedagang di pasar tradisional Sengeti ini merupakan barang yang di datangkan dari pulau Jawa dan Padang. 

Sekda berharap “Organisasi Perangkat Daerah terkait dapat terus memantau ketersedian barang di semua pasar, langkah ini untuk mencegah kenaikan harga  bahan pokok” harap Sekda Budi.

Sekda Budhi juga menegaskan akan menindak tegas bagi mereka yang melakukan penimbunan barang, yang berdampak buruk terhadap harga bahan pokok di pasar. 

Terakhir Sekda Budhi berpesan “kepada masyarakat agar tidak membeli bahan pokok secara berlebihan” tutup Sekda Budhi.

 

Posting Komentar untuk "Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos, MT Tinjau Pasar Sengeti Dalam Menghadapi Idul Adha 1444 Hijrah "