Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggota DPRD Muaro Jambi Usman Khalik, Minta Rapel Gaji Guru Yang Belum di Bayar Segera diselesaikan

 

MUAROJAMBI -,Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Usman Halik menyoroti kinerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus. Hal itu lantaran hingga saat ini ribuan guru ASN di Kabupaten Muaro Jambi belum menerima rapel kenaikan gaji ASN 8 persen yang dijanjikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Usman Khalik meminta kepada instansi terkait yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi dan BPKAD Muaro Jambi untuk segera mencairkan rapel kenaikan gaji para guru. Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah secara resmi menaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 8 persen. Kenaikan gaji PNS ini sudah berlaku mulai 1 Januari 2024.

Namun, hingga saat ini para guru di Kabupaten Muaro Jambi masih belum menerima haknya tersebut. Kami minta Diknas jangan ditunda lagi pembayarannya. Harus disegerakan, jangan ada alasan kendala teknis lagi,” kata Usman.

Menurutnya, kenaikan gaji PNS ini sudah tertuang dalam undang-undang yang sudah semestinya untuk ditindaklanjuti. Jangan sampai, kata Dia, hanya para guru yang diperlambat pembayarannya sementara PNS di instansi lainnya sudah selesai.

“Itu sudah masuk dalam undang-undang, anggarannya pun sudah disiapkan. BPKAD juga segera diselesaikan, jangan sampai guru-guru menunggu terus,” tegasnya lagi. Dia menyebutkan, memang jumlah kenaikan gaji tersebut tidak seberapa. Namun, hal itu sangat berarti bagi para guru. “Itu hak mereka, segera bayarkan. Jangan ada alasan lagi,” kata Usman lagi.(Red)

 

Posting Komentar untuk "Anggota DPRD Muaro Jambi Usman Khalik, Minta Rapel Gaji Guru Yang Belum di Bayar Segera diselesaikan"