Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah Paripurna Penyampaian Reses TA 2024, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Junaidi

 

 

Muaro Jambi - Buka Paripurna Secara Resmi Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dalam Rangka Penyampaian Reses Sidang Tahap II Tahun 2024 oleh Wakil Ketua DPRD Muaro Junaidi , SE senin (13/05/24). 


DPRD secara resmi mengelar paripurna dalam rangka penyampaian hasil reses tahun 2024 , bertempat digwdung utama paripurna DPRD muaro jambi. 


Dibawah pimpinan DPRD muaro jambi ketua Yuli Setia Bakti Dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua DPRD I Junaidi SE. Dalam kata sambutanya junaidi mengatakan bahwa pada hari ini senin (13/05/24) melakukan paripurna dalam hal penyampiaan hasil reses tahun 2024 yang mana hal tersebut akan disampaikan oleh masing- masing  Juru Bicara dapil, " Ucapnya. 


Wakil ketua DPRD muaro jambi, Junaidi SE, ketika di konfirmasikan usai Paripurna menuturkan, ada reses itu masuk libur emang hal tersebut nemuin masyarakat, nah dari masyarakat minta pembangunan apa yang disampaikan di waktu Paripurna tadi sehingga  para OPD dinas dan Pemkab mengetahui apa yang dapat hasil resesif iuntuk dimasukkan di dalam  RAB, 

 banyak tadi Saya dengar itu dari  PUPR ada juga sebagian kecil itu lampu jalan," Katanya.


Harapan dari pihak DPR sendiri terhadap opini atau harapan kami semua anggota dewan kami sampaikan kami terealisasi paling indah 80% dari hasil Reses , sudah siap kok yang disampaikan kami tadi karena itu langsung aspirasi dari masyarakat yang disampaikan melalui Paripurna supaya  Bupati Kabupaten Muaro Jambi  tahu memang itu yang benar hasil  aspirasi masyarakat yang disampaikan kami semuanya ditampung tapi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, "imbuhnyq.


Kita sebwntar lagi akan melaksanakan pembahasan, dan kita akan memasukannhasil reaes pada pembahasan anggaran nanti di E -flening.


Adapun Permasalahan dari aapiraai masyarakat selama reses ditemukan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan sosial yang masih banyak dikeluhkan dan menjadi aspirasi masyarakat. 


Hal ini disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Muaro Jambi  dalam rangka Laporan Hasil Reses pada sidang II Anggota DPRD Muaro Jambi  Tahun 2024 dari Daerah Pemilihan 1 s.d. 5, Senin (13/05/2024).

Dalam Laporan Reses Sidang II yang dibacakan oleh masing-masing perwakilan dari daerah pemilihan 1 s.d. 5 menjelaskan masih banyak permasalahan pelayanan dasar yang dikeluhkan oleh warga Kabupaten Muaro jambi, seperti masalah infrastruktur yakni berupa permasalahan perbaikan jalan, drainase, dan penerangan jalan. Masalah kesejahteraan sosial, seperti masih banyak warga muaro jambi  yang layak namun belum terdaftar dalam DTKS sebagai penerima bantuan, baik berupa bantuan sembako, bantuan pendidikan, maupun bantuan lansia.

Dalam sambutan Pj Bupati Bachyuni Deluansyah , sebagai mana hal tersebut diwakili langaung oleh Sekda muaro jambi, Budhi Hartono S.Sos.MT , mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.


“Pelaksanaan reses DPRD merupakan salah satu fungsi yang saya pandang cukup penting dalam membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik, untuk itu saya minta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi  agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi lebih terhadap hasil reses ini, sekaligus menjadi bahan evaluasi dan refleksi kita bersama untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat dan pembangunan Muaro Jambi di masa yang akan datang”, kata Budhi Hartono . 


Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Urama Paripurna DPRD Muaro Jambi  ini dipimpin oleh Ketua DPRD Muaro Jambi Yulu Setia Bakti , didampingi oleh Wakil Ketua.,  Junaidi SE, A. Haikal S.Ip, serta dihadiri oleh Pj Bupati Bachyuni Delunsyah,Sekda  Muaro Jambi, Budhi Hartono, S.Sos, MT., Kejari, Kapolres, Serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Muaro Jambj, serta Camat se-Muaro Jambi.

 

Posting Komentar untuk "Setelah Paripurna Penyampaian Reses TA 2024, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Junaidi "