Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PJ Bupati Bachyuni Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi


MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., didampingi Kapolres Muaro Jambi  AKBP Muharman Arta, S.I.K.,   dan Kepala BPBD Kabupaten Muaro Jambi, Plt. Alis, SH., Menghadiri Undangan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi Tahun 2023 bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Selasa Malam. (18/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut penjabat Bupati Muaro Jambi kepada  Media Center Diskominfo Muaro Jambi,  usai mengikuti Rapat Koordinasi Khusus Penanganan Karhutla bersama,  Gubernur Jambi, BNPB RI, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Danrem 042/Garuda Putih Jambi,  Kopolda Jambi, BPBD Provinsi Jambi dan para Bupati dan Walikota Se-provinsi Jambi, serta para Kapolres Polda Jambi.

Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah,  akan menindaklanjuti dalam pertemuan Rakor Karhutla dan akan menegaskan  pada semua pihak dan stakeholder jangan lengah dan perlu sedini mungkin untuk melakukan antisipasi dan langkah guna upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Negeri Sailun Salimbai.

“saya mengimbau dan mengajak kepada masyarakat, Camat, Kepala Desa dan para perusahaan yang begerak diperkebunan semuanya ikut bersama-sama siap siaga antisipasi Karhutla, dengan harapan didaerah kita itu jangan sampai terjadi Karhutla lagi,” harap Pj. Bupati Muaro Jambi juga sebagai Kepala Dinas BNPB  Provinsi Jambi.

Lanjutnya, Ia mengimbau kembali kepada masyarakat dan perusahaan  jika membuka lahan untuk berkebun ikuti aturan Pemerintah, terutama jangan membuka kebun atau lahan dengan cara membakar.
“Saya minta tolong kepada masyarakat khususnya Kabupaten Muaro Iambi jangan membuka lahan dengan cara membakar, seluas apapun tidak boleh dengan cara membakar. Pak Gebernur tadi juga berpesan, agar masyarakat berperan aktif untuk mencegah terjadinya Karhutla didaerahnya masing-masing, jangan sampai ada yang melanggar, karena ada sanksi hukum,” ujarnya.

Rakor Karhutla tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Republik Indonesia RI Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., MM., dan dipandu oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH., sebagai Moderator Rakor Karhutla Provinsi Jambi,   Dalam arahannya, Kepala BNPB menyampaikan agar melakukan Apel Kesiapsiagaan secara rutin.

“Karhutla menjadi atensi langsung Presiden, Jangan lengah. Bentuk Satgas, dan lakukan patroli secara rutin”, tutur Mayjen TNI Suharyanto.Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) khususnya pada provinsi Jambi.

 

Posting Komentar untuk "PJ Bupati Bachyuni Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi"