Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023

MUARO JAMBI - Selasa (18/07/23), Bupati Muaro Jambi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT membuka Kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023.

Acara berlangsung di Ruang Pola Nang Inang Kantor Bupati Muaro Jambi, yang diikuti oleh Camat se-Kabupaten Muaro Jambi, Kepala Desa se-Kabupaten Muaro Jambi, serta undangan lain.

Kegiatan ini mengangkat tema "Pengelolaan Keuangan Desa yang Akuntabel dalam Rangka Peningkatan Produktivitas untuk Transpormasi Ekonomi Desa yang Berkelanjutan".

Mengawali sambutannya, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyampaikan ucapan terimaksih kepada Dra Hj. Elviana M.Si Ketua Komite DPD RI, Kepala BPKP Provinsi Jambi,serta narasumber yang hadir.

“Saya pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang telah ikut berkontribusi dalam rangka peningkatan akuntabilitas tata kelola keuangan dan pembangunan di desa khususnya di Kabupaten Muaro Jambi dengan terselenggaranya workshop evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan Dana Desa tahun 2023”, sebut Sekda Muaro Jambi.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyebut dalam pidatonya "Sebagaimana kita ketahui bahwa undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa telah memberi amanat yang besar bagi desa untuk ikut serta dalam pembangunan", sebutnya.

Lanjut " dana desa merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada Desa dalam mewujudkan pembangunan di desa pemerintah Desa diberi Kewenangan otonomi sekaligus sumber daya yang lebih dalam rangka memajukan desa sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa".

Selanjutnya Sekda Budhi Hartono meyampaikan "elalui kegiatan workshop ini diharapkan dapat memperoleh informasi mengenai pengelolaan keuangan desa dan pemanfaatan penggunaan dana desa sehingga dapat mendorong pengembangan usaha ekonomi produktif dan transformasi ekonomi desa yang berkelanjutan melalui rekomendasi strategis atas pengelolaan keuangan dan pembangunan desa", sebut Sekda Budhi Hartono.

Kepada kepala desa dan seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini kita bersama-sama meminta untuk serius pada penjelasan yang akan diberikan dari para narasumber, Mari sama-sama kita tingkatkan pengetahuan pemahaman dan informasi-informasi penting hingga pengelolaan keuangan Desa menjadi lebih baik dari sisi kelengkapan data kesesuaian pencatatan dan penggunaan hingga ketetapan waktu penyampaian pertanggungjawabannya.

 

 

Posting Komentar untuk "Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023"